Ijazah ilmu falak perjodohan

Segala puji hanya milik Allah. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpahkan kepada Junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW.

Para Pembaca Blog Gus Itsna yang kami muliakan. Dengan ini kami ijazahkan Ilmu falaq untuk perjodohan kepada Pembaca semuanya. Ijazah ini juga sudah saya berikan kepada anggota blog Kampus Wong Alus.

Caranya:

1. 1. Ketahui dulu bilangan angka dalam huruf arab (huruf abajadun).

Huruf Arab

ا

ب

ج

د

ه

و

ز

ح

ط

ي

Nama Huruf

Alif

Ba’

Jim

Dal

Ha’

Wawu

Za’

Ha’

Tho’

Ya’

Nilai Angka

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

Huruf Arab

ك

ل

م

ن

س

ع

ف

ص

ق

Nama Huruf

Kaf

Lam

Mim

Nun

Sin

‘Ain

Fa’

Shod

Qof

Nilai Angka

20

30

40

50

60

70

80

90

100

Huruf Arab

ر

ش

ت

ث

خ

ذ

ض

ظ

غ

Nama Huruf

Ro’

Syin

Ta’

Tsa’

Kho’

Dzal

Dlod

Dho’

Ghoin

Nilai Angka

200

300

400

500

600

700

800

900

1000

2. 2. Ketahui nama laki-laki dan wanita yang akan dihitung perjodohannya. Ketahui pula penulisannya dalam tulisan arab.

3. 3. Lalu jumlahkan angka-angka sesuai nama keduanya semuanya.

4. 4. Lalu bagilah delapan. Cari berapa sisanya.

5. 5. Cocokkan sisanya dengan bait arab berikut:

سرور و حزن واجتمع وفرقة # وعسر ويسر ثم سقم وعفية

Suruurun wa Huznun wa-Jtima’un wa Furqotun #

Wa ‘Usrun wa Yusrun tsumma Saqmun wa ‘Afiyah

Artinya:

1)Bahagia dan 2)Susah dan 3)Berkumpul/cocok dan 4)Berpisah/cerai

Dan 5)Sulit dan 6)Mudah (banyak kemudahan) kemudian 7)Sakit-sakitan dan 8)Sehat

Hal ini bukanlah untuk mendahului takdir, tetapi untuk salah satu ikhtiar memilih jodoh. Jodoh itu sendiri tetaplah rahasia yang berada dalam genggaman Allah SWT. Mudah-mudahan ada manfaat dan gunanya. Amin.

36 pemikiran pada “Ijazah ilmu falak perjodohan

  1. TERIMA KASIH KANG MAS GUS SANTRI Ijazah ilmu falak perjodohan

    MAK YUS ITUNGANYA

  2. Nderekaken Ki Ageng Jembar Jumantoro.. Dipun sekecaaken njih… Salim hormat takdzim kagem panjenengan Ki Ageng..

  3. ki Karang Jati

    @@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

    Salam Gus,

    Hmmmmm perhitungannya
    Masih menggunakan Abajadun
    Yg kemarin utk perhit
    Wiridkah ???

    ALANGKAH ELOK bila gus
    Berkenan utk memberikan
    Kecuil CONTOH penggunaannya

    @ki AJJ : wah wah wah pa yai
    Rajin OL juga nih🙂
    Salam rahayu kagem panjenengan

    @@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

  4. salam takdzim… buat Gus yang ganteng……………

  5. assalamualaikum gus itsna,itungane taksih kangelan gus, nek mboten ngertos imlak engkang sak estu,soale asmone kulo jowo jekek,suwon.wassalamualaikum,

  6. Ki Karang Jati, contoh yang jelas seperti ini. Dalam thoriqoh qodiriyyah wan naqshabandiyah yg baiat lewt Kiai Asrori, misalnya. Salah satu wirid yang menjadi rutinitas thoriqoh tersebut adalah Laa Ilaaha Illallah 165x. Kalau para pengamal ditanya, dari mana 165 itu? Ya dari guru mursyid, beliau mengijazahkan 165 ya 165. Tetapi kita bisa menjawab secara keilmuan falak, 165 itu adalah hitungan huruf-huruf abajadun dari Laa Ilaaha Illallah.

    Laa Ilaaha Illallah itu hurufnya kan Lam+alif+hamzah+lam+ha’+hamzah+lam+ alf+lam+lam+ha’

    Lalu kita hitung: Lam=30 alif=1 hamzah=1 lam=30 ha’=5 hamzah=1 lam=30 alif=1 alf=1 lam=30 lam=30 ha’=5.
    30+1+1+30+5+1+30+1+1+30+30+5=165

    Bapak Murid Sesaat, salam takdzim juga… buat panjenengan yang ganteng…
    Bapak Cah Gunten, wa’alaikumsalam wr wb.. Sami Pak, kulo nggih tiyang jawi asli hehehehe.. keteranganipun sami kalian Ki Karang Jati njih..

  7. Untuk perjodohan, misalnya Ahmad + Rohmah bagaimana perjodohannya?
    Ahmad= hamzah+ha’+mim+dal= 1+8+40+4=53
    Rohmah= ro’+ha’+mim+ta'(tulisannya ta’ tapi bacanya HA’ sebab diwaqofkan)=200+8+40+400=648

    Lalu dijumlah total -> Ahmad+Rohmah= 53+648=701
    Lalu jumlah total dibagi 8, carilah sisanya! 701:8= 87,625

    Artinya 87 masih lebih, kelebihannya itu yg kita cari. Caranya? mudah! 87×8=696
    Lalu 701-696=5, nah 5 inilah sisa yg kita car.
    Apa artinya sisa 5? ‘Usrun atau Sulit.

    Jadi pasangan Ahmad dan Rohmah akan cenderung/mempunyai potensi sulit di dalam kehidupannya. Cari rezeki sulit, karir sulit dsb.

    Lo berarti setiap nama Ahmad+Rohmah perjodohannya selalu begitu? Wallohu a’lam hanya Allah yg lebih tahu, kan Sang Penentunya tetap hanya Allah saja. Jadi hakikatnya kita tidak tahu. Tapi ada kemungkinan berpotensi yang sama. Sebab nama tidak pernah kebetulan dibuat orang. Orang tua berfikir, bertanya ke ulama dll akhirnya mantap memberikan nama tersebut. Lo kok ternyata satunya bernama Ahmad dan satunya Rohmah. Selanjutnya di dunia ini laki-laki tidak hanya Ahmad dan wanita tidak hanya Rohmah, lo kok tiba2 bertemu dalam perjodohan? itu bukanlah kebetulan. Itu takdir. Rahasianya hanya Allah yg tahu. Tapi potensinya kita tahu dengan fal;ak.

    Dan mohon diingat untuk mengetahui potensi perjodohan sebenarnya tidak bisa hanya semata-mata hitungan falak, masih ada kelahiran, ada ilmu, ada cinta, ada usaha dan doa, ada lingkungan dll. Akhirnya, kembali lagi, kita tidak tahu apa-apa. La gunanya falak apa? Sebagai ilmu pengetahuan. Kita sebagai muslim disuruh selalu belajar dalam hal apa pun. Sudah belajr ya sudah, tentang perjodohan tidak bpleh bergantung pada apa pun,termasuk falak, kecuali hanya kepada ALLAH SWT..

  8. mantaaph tenan pak ustad..
    Tp jgn brsdih hati ahmad dan rohmah perhtungan falak td jgn membuat berkecil hati dn patah smgat dalam menghdapi hdup stiap penyakit pasti ada obtnya..
    Obt yg paling mujarab adalah iman dan taqwa monggo di babar iman dan taqwanya pak ustad kulo ijin nyimak dilapake pak ustad ‘Pondok Gus Itsna’ he..

  9. Bapak Mozaikzm, selamat datang Pak.. salam hormat takdzim.. dipun sekecaaken njih…..

  10. salam hormat dn pnuh ta’zim kembli dari sya yg dhoif ini bapak ustad gus itsna kulo ikhlas nyantri d pondok gus itsna ini.. ilmu falak ilmu yg jarang skali org mguasainya karna sgat sulitya d fahami termsk ane yg dhoif dalm memahami ilmu falak ini pak ustad he… Mhon d ba2r mgenai ilmu perbintaganya gus sbgai modal dasar bg ane memahami ilmu falaq he.. 7 planet yg berjaln, 12 buruj langit dn 28 manzilah bulan
    nuwun..

  11. Bapak Mr.ZM, selamat datang Pak.. salam hormat takdzim.. dipun sekecaaken njih…..

  12. assalamualaikum gus ,nyuwun tulong asmo meniko di itungaken gus,badri hutomo kalayan ina mariana,suwon,wassalamualaikum

  13. mahsun khoiri

    assalaamu’alaikum.nderek nyimak Gus.

  14. luqman chakim

    Assalamu’alikum Waromahtulloh Wabarokahtu

    aku minta do’anya aja biar laku d kaum hawa Gus

    he….

  15. luqman chakim

    Assalamu’alikum Waromahtulloh Wabarokahtu

    minta do’anya biar laku d kaum hawa Gus
    saya Luqman Chakim
    he….

  16. Bapak Mahsun Khoiri atau Ki Singo Lodro, wa’alaikumsalam wr wb. injih Ki, matur nuwun rawuhipun. Salim hormat takdzim njih..
    Mas Luqman Hakim, wa’alaikumsalam wr wb. Semoga maksud dan tujuan panjenengan dikabulkan Allah SWT. Matur nuwun kunjungannya. Hormat takdzim njih. Wo iya fotonya Kiai Asrori sudak saya kirim via mms, coba dicek..

  17. assalamualaikum gus huruf yak kalian goin kok mboten wonten dadi bingung wassalam

  18. ijin nyimak guru,,ki gus itsna,nuwun

  19. nama saya Abdul Rozak.Adakah nama majlis ta’lim yang cocok buat saya sesuai dengan ilmu falak???

  20. assalamualaikum bade tanglet angsal mboten pak yai?

  21. kalo dibagi ketemunya 0 berarti 8 ya pak yai

  22. asalamualaikum
    maaf Gus,,kalau hitungan ga ada sisanya gimana?..

  23. Assalamu’alaikumu warahmatullahi wabarakatuh
    salam hormat saya kepada admin,di atas ini kan penjabaran untuk jodoh, nah saya ingin bertanya untuk rizqy bagaimana??

    Syukron

    Jazzakallah kheir

  24. Mohon dihitungkan falaknya calon penganten russeto saptono bin moelsita dan junita binti abdul rahman, banyak2 terimakasih atas kesediaannya.

  25. assalaamualaikum gus istna… maaf kalau “dwi amara” jumlah hitungannya berapa ya…? terimakasih….

  26. mbah bagaimana kalau sisa y nol (0) ?

  27. Ijin salin,hatur nuhn ilmuna

  28. Alhamdulillah..maturnuwun utk ilmu falaqnya Gus..Qobiltu ijazataka. Alfatihah..

  29. Assalamu’alaikum wr wb. Saya senang sekali gus share ilmu falaknya. Saya baru tahu ada ilmu falak yg seperti gus sampaikan di atas. Izin copy ilmunya gus.. Moga ilmu gis itsna makin nambah dan mnfaat bagi kita semua.. Amin. Jazakallahu khairan katsiran.

  30. Qobiltu. mohon Izin di pergunakan

  31. muhammad.233@gmail.com

    Qobiltu hadzihil ijazah.syukron ustaz

  32. Ijin save gus perhotungannya

  33. zen abdulloh

    gmn kalo setelah pembagian hasilnya ada pecahannya misal 29 kan di bagi 8 ketemunya 3.5 jadi apa masih terhitung 3 shgga 1/5 nya gak di anggap atau di bulatkan 4. mksh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s