AWAS NABI PALSU

‘Aku bersaksi : Tiada Tuhan kecuali Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah’
‘Katakan: Pasti datang yang hak dan pasti hancur kebatilan, Sesungguhnya kebatilan pasti akan hancur’

Para Pembaca Yang Budiman, banyak yang memasukkan saya dalam group-group face book. Nah, salah satu group, namanya ‘Satria Pinandhita Sinisihan’, baru-baru ini juga memasukkan saya. Ternyata, saya temukan ada seorang yang bernama Tri Budhi Darma, mengaku-ngaku nabi. Tulisan yang seperti ini juga sudah saya up load di sana. Agar menjadi peringatan dan perhatian bagi umat islam.

Sudah sejak dulu, dimulai dengan Nabi Adam AS ada orang mengaku Nabi. Tapi Nabi-nabi yang mengaku itu, dan akhirnya diakui, selalu didukung oleh berbagai mukjizat yang tak tertandingi. Juga didukung dengan kenyataan, bahwa orang-orang yang menentangnya pasti kalah dan teradzab. Para Nabi itu, kedatangannya juga sudah diisyaratkan oleh kitab-kitab suci terdahulu. Para Nabi juga mengajarkan ketauhidan yang sama, meng-esakan Tuhan, Allah SWT. Para Nabi selalu orang-orang berbudi mulia, membela kebenaran, mengasihi yang lemah, tidak pernah bertendensi kekuasaan.

Yang pasti, ketauhidan Para Nabi, tidak mau dicampuradukkan dengan sedikit pun kebatilan. Karena yang datang dari Tuhan pastilah kebenaran sejati yang 100 persen, tidak ada keragu-raguan sama sekali. Jadi ajarannya tidak mengadopsi dari siapapun. Tapi langsung dari sumbernya, Allah SWT. Ajarannya, tidak sedikit ambil sini ambil sana, kesannya merangkul pendukung dari pengikut kitab yang diambil agar mendapatkan dukungan. Ajaran yang benar tidak butuh dukungan politis dan pemasaran. Tapi akan dinampakkan secara cemerlang oleh Allah SWT meskipun dimusuhi dan dicerca.

Ada yang bertanya: ‘setelah berakhirnya masa kenabian dan kerasulan (Nabi Muhammad SAW)…benarkah Tuhan (Allah)…sudah tidak lagi mengangkat kenabian dan kerasulan baru serta tidak lagi berfirman…sebagaimana firman-firmanNYA yang terakhir tertulis di dalam Kitab Suci Agama Islam (Al-Qur`an)?’
Jawabnya: ‘Benar Bapak Penanya. Demikian itulah yang tertulis dalam alqur’an, kitab suci yang WAJIB diyakini 100 persen tanpa ragu-ragu sama sekali, bagi orang islam. Itulah yang ada dalam Al Qur’an. Itulah yang saya yakini, dan semestinya diyakini semua muslim, BENAR. Silakan lihat surat Al Ahzab ayat 40. Dalam ayat itu Tuhan Yang Maha Esa menyatakan bahwa Muhammad adalah Rasulullah dan Penutup para nabi. Setiap rasul pasti nabi, tapi, tidak setiap nabi adalah rasul. Jadi, rasul adalah nabi yang bertugas menjadi rasul. Nabi Muhammad SAW adalah penutup para nabi maka, jelaslah, Beliau juga penutup para rasul.’

Dengan demikian, Bapak Tri Budi Dharma, Bertobatlah atas pengakuan kenabian Anda. Saya tetap menghormati dan menghargai Bapak dalam pergaulan kemanusiaan. Tapi tidak dalam kepercayaan dan keimanan. Dulu, zaman Nabi, sudah ada nabi palsu seperti Musailamah Al Kadzdzab. Beberapa waktu yang lalu ada yang mengaku nabi, Musadiq, pendiri Al Qiyadah Al Islamiyah. Setelah dialog dengan MUI, akhirnya, Musadiq pun bertobat. Bertobatlah Pak! Sebelum azab Allah turun kepada Anda! Ini kepedulian saya kepada Anda agar tidak semakin terjerumus dan menjerumuskan, tersesat dan menyesatkan.

Ya Allah Tuhan kami, Tunjukkanlah kami ke jalan-MU yang lurus. Amin.

13 pemikiran pada “AWAS NABI PALSU

  1. assalamualikum..WRwb..ada ada aja tuh manusia..yang saya ga habis pikir…knapa kok dia berpikiran nabi..apa mungkin dia dari keyakinan yang membuat tugas agar agama islam pecah belah…

  2. Assalamu’alaikum… Smg Gus-e beserta keluarga, jg pr rencang santri tansah sehat & sejahtera selalu, Amin. Sayyiduna Muhammadun khotamul anbiyaa wal mursalin. Laa Nabiya ba’dah. Utawi gusti kito, rupane Kanjeng Nabi Muhammad iku dadi pungkasane piro piro Nabi lan poro utusan, ora ono Nabi iku maujud kang tetep ingdalem sakwuse Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Ini yg hrs di imani. “Wujuban qoth’an”.

  3. Wah ada-ada saja….

  4. Assalaamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh salam ta’dhim penuh hurmat kagem yai Gus Itsna. Orang-orang yang mengaku nabi itu darahnya halal ya Gus. Dipenggal lehernya pun tidak apa-apa, malah berpahala,. benar ini adalah dajjal-dajjal akhir zaman, seperti Mirza ghulam ahmad la’natullah ‘alayh(pendiri ahmadiyah). Jadi Kita Ummat Islam harus memerangi/membunuh para dajjal yang mengaku nabi. tentunya setelah diperingati/disadarkan dulu.

  5. Aslm,wr,wb. Msh setia nyemak gus.

  6. ijin nyimak gus

  7. Assalaamu’alaikum wr.wb Wahai semuanya…wabil khusshush dhumateng Gus Itsna…dihari yang berbahagia ini, kami mohon dima’afkan semua kesalahan adhdhohiriyyah wal bathiniyyah. Selamat hari raya ‘idul fitry 1432 H.Wassalaamu’alaikum wr.wb

  8. sunatin saja gus….xixiiixixii

  9. Pak Zenzen, wa’alalikumsalam..wr wb.. betul Pak, ada ada aja tuh manusia..

    Pak Sidomulyo, yang memang mulia. Wa’alalikumsalam..wr wb.. betul Pak..setuju dawuh panjenengan. hehehe panjenengan kok malah ngaos kitab makna gandul..

  10. Mas Cetho, betul Mas ada-ada saja Si Pak Tri itu….

    Ustadz Rihlah Rahmatullah, wa’alalikumsalam..wr wb.. salim hormat takdzim ugi kagem panjenengan Ustadz.. Ya Ustadz, memang halal. Tapi, saya memilih berpuasa hehehe. Maksudnya, meskipun halal, namun tidak begitu saja kita lakukan. Kita gali mana yang lebih membangun dan menyelamatkan. Ini pendapat saya Ustadz.. salim nggih..

  11. Pak Wiryo, wa’alalikumsalam..wr wb.. salim hormat takdzim kagem panjenengan Pak. Matur nuwun kesetiaanipun Pak..

    Pak Andhika, salim hormat takdzim kagem panjenengan Pak, sumonggo dipun semak..

    Pak Keblondrok Asmara, “sunatin saja gus….xixiiixixii,” hehehe.. disunatin mawon sampai ngepok nggih..hihihi..
    Walah, coro kulo, dipun dongaaken mawon Pak. Semoga segera mendapatkan hidayah-Nya..

  12. hheeee,,,trnyata msh d jg yg lbh edan dri sy,yach pak yai gus itsna?ngaku nabi!😦

  13. :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s